Lembaran baru

Orang selalu mengatakan bahwa waktu mengubah segalanya, tapi sebenarnya kaulah yang harus mengubahnya sendiri.          

-Andy Warhol

26 Maret 2013
Tepat di tanggal ini, bukan tentang kenangan masa lalu. Hanya aku dan niatku yang membawaku kembali mencurahkan tulisan disini. Rasanya sudah lama sekali aku berhenti. Menyisakan puing-puing memori antara ingin diingat dan harus dilupakan.
Entah apa yang membangkitkan keinginanku. Tapi satu yang menjadi tujuanku, aku ingin menyisakan apa yang tak ingin aku lupakan.
Sudah sejak terakhir kali aku mencatat kenangan disini, banyak hal yang sebenarnya terjadi. Harus darimana aku memulainya saja rasanya sulit, mungkin karena terlalu banyak.
Tapi yang pasti, sejak aku memutuskan untuk membuka lembaran baru dalam hidupku, aku mendapat banyak sekali hadiah yang tak terduga. mulai dari keluarga, teman-teman, dan bahkan bisa jadi seseorang.

Memang hadiah yang sungguh indah. Banyak hal yang kuhabiskan bersama dengan mereka, penyemangat hidupku. Hal-hal yang ingin selalu kuingat, tak ingin kulupakan.

-- Tahun Baru



 --Dolan tak terencana




~Semawis, Domsav, simpanglima, Kos Rendy
Willy-Melissa-Rendy-Lina-Daniel aka Gombong-Kris-Adelio-Max


--With XIIC





~PG, Domsav
Ronald-vanny-donna-tyas-christina-rion-anin-tomo

--Retret


~Rumah retret st.Fransiskus Muntilan

Dan masih banyak lagi pengalaman yang terkenang selama sekian waktu yang lalu. Memang aku bukan sejarawan yang bisa membuat kronologi yang indah. Aku hanya ingin mengenang masa-masa yang manis itu, selama aku masih bisa.
Tidak hanya pengalaman manis, pengalaman pahit pun ada. Beberapa bulan yang lalu, aku dan papa mengalami suatu musibah, yang membuat papa tidak bisa bergerak bebas selama beberapa lama. Tapi keadaannya sekarang jauh lebih baik, terima kasih Tuhan.

Waktu tidak memperbaiki keadaan, hanya diri sendirilah yang bisa memperbaikinya. Jika hanya menunggu waktu, apa yang akan didapat? Waktu tidak memberikan apapun. 
Dan inilah lembaran baru dalam hidupku. Aku sendiri yang menulisnya. 

To be continued...
Labels:
edit

No comments :